Skip to main content

follow us


Setelah pensiun dari Indihome menggunakan Internet hampir tak terbatas, saya mulai bingung dengan memilih paket internet untuk mendukung blog saya, menonton YouTube, bekerja secara mandiri, dll. By the way, pada saat itu saya menggunakan kartu Telkomcell saya untuk berkomunikasi,

Jadi lihat paket yang saya tinggalkan, saya selalu menghabiskan banyak uang, ternyata ada paket yang sangat besar dari segi kuantitas tapi sayangnya sangat mahal yaitu 200 ribu hingga 52 GB/bulan, karena saya hanya membayar indium 40rb/bulan (sangat murah karena patungan), saya terkejut menambahkan banyak tanpa internet lokal.

Selama beberapa bulan pertama saya terus menggunakan paket Telkomsel, tetapi seiring waktu saya pikir saya menghabiskan uang juga, dan saya mulai mencari operator pengganti dengan paket internet yang lebih murah, saya membeli kartu SIM baru karena saya melihat operator ini menawarkan lebih banyak paket. Murah.

Ehh pas diinstal di smartphone output, tanpa sinyal, bahkan tidak 3G. Jadi setelah kejadian menjengkelkan ini, saya mencari di internet dan mendapat informasi tentang aplikasi yang menyediakan data sinyal kepada operator di daerah kami yang merupakan sinyal terbuka yang dapat diunduh dari toko mainan mana pun.

Saat menggunakan aplikasi ini, distribusi sinyal di wilayah kami dengan warna dapat ditampilkan sesuai dengan jenis jaringan (2G / 3G / 4G), sebelum menjalankan aplikasi pastikan untuk mengaktifkan situs seperti yang ditunjukkan di bawah screenshot.

Cari tahu apa yang terjadi dengan OpenSignal
OpenSignal, sebagai standar global independen yang menganalisis pengalaman pelanggan seluler, menerbitkan temuan terbarunya tentang Pengalaman Jaringan Seluler untuk orang Indonesia pada akhir 2019, berjudul The Mobile Network Experience Report pada bulan Desember 2019.

Beberapa hasil penelitian yang ditunjukkan dalam laporan ini adalah kecepatan unduh, kecepatan unduh, ketersediaan jaringan 4G, kecepatan transmisi video, jangkauan jaringan 4G, dll.

Untuk memeriksa kecepatan pengiriman video itu sendiri, OpenSignal menggunakan metode yang mengacu pada standar ITU. Beberapa poin yang diuji dan dievaluasi termasuk resolusi video, unduhan, dan batasan pada jaringan 3G dan 4G.

Tidak hanya itu, OpenSignal juga telah menguji 1.854.821 perangkat untuk hasil yang paling akurat. Sementara itu, OpenSignal akan menguji dan mengukur pengalaman langsung Anda saat streaming video. Jadi dari penelitian yang dilakukan, mana operator seluler tercepat antara Telkomsel, XL, Indosat, 3 (Tri) dan Smartfren?

Daftar operator seluler tercepat
Anda telah mempelajari informasi hasil opensignal untuk operator seluler dalam snapshot berjudul Laporan Pengalaman Seluler Desember 2019.

Laporan yang dikumpulkan memberikan data tentang operator yang merupakan operator jaringan seluler tercepat. Jadi, opensignal.com, berikut adalah data operator seluler yang paling cepat berkembang, antara lain:

Peluncur seluler tercepat untuk diunduh
Jika melihat kecepatan download, Telkomsel menang sebagai operator seluler tercepat dalam pengalaman kecepatan download. Telkomsel memiliki kecepatan download sebesar 12,0 Mbps.

Sangat tepat bagi Tcomsil untuk mendapatkan poin ini, karena Tcomsil telah melihat lonjakan yang signifikan dalam enam bulan terakhir sejak kapasitas unduhan sebelumnya sekitar 23%.

Namun, Telkomsel hanya satu dari empat perusahaan ponsel yang telah melihat peningkatan persentase ini. Karena XL menempati peringkat kedua karena memiliki kecepatan download 8,7 Mbps. Diikuti oleh Indosat 3 (Tri) dan Smartfren dengan kecepatan download masing-masing 6,6 Mbps, 6,5 Mbps dan 4,7 Mbps.

OpenSignal Apk download

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik. harap hubungi admin melalui Contact jika link download rusak.
Buka Komentar