Skip to main content

follow us


Cara Mengatasi Bootloop Mentok Logo di Hp Xiaomi - Saat melakukan Custom ROM, Install TWRP, Root pengguna Xiaomi tentu bakal di temui dengan satu masalah yang paling umum terjadi bagi para Opreker yakni Bootloop mentok di Logo MI maupun mentok di logo Fastboot.

Bootloop dapat terjadi di semua ponsel pintar Android, termasuk Xiaomi. Tetapi jangan panik karena Anda dapat mencoba mengelolanya sendiri sehingga Anda tidak perlu membayar banyak uang.

Khusus bagi Anda yang menderita ini pada perangkat Xiaomi, saya akan mengulas berbagai cara yang dapat Anda coba untuk mengatasinya. Tetapi sebelum itu, mari kita bahas apa itu Bootloop dan apa penyebabnya.

Apa Itu Bootloop

Bootloop adalah kasus di mana smartphone Android tidak ingin dijalankan. Dalam hal ini, perangkat biasanya melakukan booting dengan logo dan kemudian mengisi ulang dari awal.

Biasanya masalah ini terutama disebabkan oleh tindakan yang dilakukan pengguna, seperti instalasi ROM khusus yang salah atau gagal, penghapusan data yang salah pada sistem, pengaturan hak akses yang salah, dll.

Jenis Jenis bootloop yang sering terjadi

Lightweight Bootloop »ponsel masih bisa boot dan masuk ke menu utama, tetapi setelah beberapa saat perangkat akan reboot.
Heavy Bootloop »HP hanya mampu dan tunduk pada logo MI / logo MI yang macet dan tidak dapat mengakses menu MI Recovery / TWRP.

Banyak pengguna percaya bahwa metode berurusan dengan Bootloop hanya dapat diterapkan pada perangkat Xiaomi yang memiliki Unlock Bootloaders atau yang menggunakan chipset Snapdragon. Awalnya saya memikirkannya seperti ini, sampai akhirnya saya menemukan cara termudah untuk mengalahkan logo / bata soft-stick pada ponsel Xiaomi MediaTek / SD;

Bagaimana cara mengalahkan Bootloop di ponsel Xiaomi
Bagi Anda yang ingin mengetahui kondisi dan cara mengalahkan bootloop di ponsel Xiaomi, Anda wajib mendengarkan komentar saya di bawah ini.

1. Kasus ponsel Bootloop Xiaomi:
Bagi Anda yang me-restart ponsel Xiaomi, itu tidak akan menyala dan hanya logo MI yang akan muncul.
Selain itu, Anda juga tidak bisa masuk ke menu mode pemulihan di ponsel Xiaomi.
Dan tentunya Anda tidak akan dapat menginstal melalui Fastboot karena ponsel Xiaomi Anda hanya dapat menampilkan logo MI.
Jadi jangan langsung panik jika Anda menghadapi masalah seperti yang disebutkan di atas. Dan agar tidak merasa bingung lagi jika Anda menemui sesuatu seperti di atas, Anda harus tahu cara mengatasinya. Solusinya sangat mudah, sobat, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Download Bahan Bahan
Flash Tools

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik. harap hubungi admin melalui Contact jika link download rusak.
Buka Komentar