Skip to main content

follow us


Xiaomi selalu membekali smartphone mereka dengan spesifikasi yang mumpuni, bahkan jika dibandingkan dengan smartphone merek lain. Xiaomi termasuk yang paling berani membanderol produk mereka dengan harga terjangkau namun tetap membawa spesifikasi yang bersaing. Tidak terkecuali kamera, berbekal kamera besutan Sony, ponsel Xiaomi membawa banyak kelebihan, terutama dalam hal fotografi.

Contents

Kelebihan tersebut tidak hanya pada perangkat kelas menengah keatas saja, bahkan Xiaomi Redmi 2 sebagai ponsel low-end pun memiliki kamera mumpuni. Meski bukan fokus mengandalkan kamera, namun hasil jepretan smartphone Xiaomi tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, smartphone satu jutaan pun memiliki kamera dengan auto focus yang benar-benar bekerja dengan baik. Tidak seperti ponsel murah kebanyakan yang membawa fitur auto focus namun terkadang tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Trik supaya Kamera Xiaomi seperti DSLR


Bicara tentantang Xiaomi tidak terlepas dari kamernya banyak pengguna diluaran sana yang menginkan kamera xiaominya memiliki kualitas seperti kamera DSLR yang memiliki efek blur atau Bokeh. Tidak usah kuatir walaupun Hp sobat memiliki spesifikasi kamera yang rendah seperti Xiaomi milik Admin karna pada trik ini saya akan membagikan Cara supaya Kamera Xiaomi seperti DSLR dengan mudah

Apa itu Foto Bokeh ?

Bokeh sebenarnya berasal dari negara matahari terbit yaitu Jepang “boke” yang berarti “blur”, buram, bias atau “mengaburkan”. Bokeh dalam dunia fotografi pertama kali dikembangkan oleh seoarang yang bernama Mike Johnston, editor majalah Photo Techniques pada tahun 1997.

Kelebihan GCAM:

  • Sederhana dan sangat mudah untuk dioperasikan.
  • Fitur Photo Sphere berfungsi untuk mengambil foto dengan sudut 360 derajat.
  • Fitur Panorama yang digunakan untuk mengambil foto dengan objek lebar.
  • Lensa Blur berfungsi untuk memberikan efek blur atau bokeh dengan kualitas mirip seperti kamera DSLR.

Kekurangan GCAM:

  • Fitur kurang banyak.
  • Tidak ada pengaturan waktu, pendeteksi wajah otomatis, burst, dan mode malam.
  • Hanya berjalan di OS KitKat ke atas.
  • Tidak dapat mengambil foto saat merekam video.

Syarat sebelum install Google Camera


Cara Install GCAM di semua Xiaomi

Langkah 1 : Buka aplikasi Buildprop Editor
Langkah 2 : Klik bagian pensil
Langkah 3 : Scrol ke paling bawah lalu isi scriptnya

persist.camera.HAL3.enabled=1

Langakh 4 : Save dan Exit

Sekarang silahkan reboot atau muat ulang perangkat sobat, lalu buka aplikasi GCAM nya setelah itu sobat setting seperti dibawah video ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik. harap hubungi admin melalui Contact jika link download rusak.
Buka Komentar